Sunday, January 18, 2009

Baksos HIMSISFO..

wow, ini hari mau d bilang senang jg, senang bngt, mw d blg susah, susah bngt, mw d blg jg capek, jg capek bngt.yah itulah yg bisa sa katakan perasaan ku.ini hari tepatnya tanggal 18 Januari 2009 baksos HIMSISFO, berjalan lancar, dr jam 11 sampe jam 5, plus tmbh evaluasi, sampe jam setengah 8 tiba d kos,dan sa skype dl dgn penyek, dan sa mandi dan cuci rambut, membersihkan diri. dan sa meras sngt segar untuk menulis new post.

well, i think, ill tell you about today. ini hari sa bgn jam setengah 7 lewat, dan sa mandi krn jam 7 kmpl d kampus untuk briefing baksos ini hari. kemudaian, jam 10 lwt brp sa pun tak tahu, pdahal sa memakai jam,(haha), sampe d SANGGAR STREET MINISTRY jam 10 lwt jg, krn dkt bngt dr kampus, dan kita mempersiapkan segala sesuatu, dan kbtlan sa termasuk divisi acara dan PIC untuk kelompok 2 (kelas 4-6). oh yah, sanggar street ministry itu sebuah sanggar yang nda tll besar, krn msk gang, dan tema baksos kali ini adalah STUPA, (Study, Playing & Happiness), di mana baksos kali ini pula, kita ingin berbagi dengan anak jalanan. oh yah, sa jg mendapat PIN sebagai panitia.



bgs kan?(bknnya sombong, tp sa mrs interesting dgn gbr bukunya, dan tulisan stupanya. itu PIN pertama sbg panitia, dan sa bangga akan hal itu.yah lnjt lagi, jam 11 sdh d mulai acaranya, dgn MC (david dan angel), kemudian pelajaran menggambar, dan ada yg gbr roket (mgkn anak itu ingin menjadi astronot), trs tupai yg sngt exciting lah pkknya, dan ada lagi tp yah spt biasa penyakit sy suka kambuh, LUPA! kemudian Ade menjelaskan ttg mindsetnya (ttg lomba lari antara kelinci dgn kura2) d mn mindset mengubah cr pkr anak jalanan tsb, yg dlnya mereka ingin menjadi seorang tukang becak, sopir bajaj, dsb, krn profesi ortu mrk, dan skrng menjadi profesi yg bisa membuat mrk menjadi org sukses d masa depan. kemudian origami mebuat LOVE (PKnya Budi), dr kertas melipat, sehrusnya ada burung jg, tp krn ketidakcukupan atas wktu, mknya nda jdi mi burung nya. dan dilnjtkan dgn mkn siang, d mn mrk sngt antusias untuk mkn, krn sangking laparnya mi itu,haha. kemudian kelas belajar (speaking, game "word", dan singing), sperti nya mrk sngt antusias, wkt singing "Twinkle-twinkle Little Star" (PKnya Mudita), mrk senang bngt, trs pas game, mrk asyik bermain dgn PKnya Vional dan David, dan tak lupa belajar bhs inggris (PKnya Erlia dan Lusi), yg belajar bgmn crnya menyapa org yg tidak kita kenali d jalan. yeah, i think this is so fun. mrk ketawa, bertanya sangking hiperaktifnya. dan terakhir handmade, membuat bingkai foto dr stik eskrim, ini nih, yang membuat sa senang jg, krn mereka serius bngt kerjanya dgn para PK.

dan akhirnya mrk pulang kmbl k rmh mrk masing2. dlm hati sa berpkr, enak yah baksos bersama anak jalanan, spt nya mrk bth perhatian, dan sa jg mw berbagi, mw skl kdg. kemudian brng2 d bereskan, kmbl k kampus, untuk evaluasi. smw yg d atas sa bcrkan dalam evaluasi baksos td. dan spt biasa mrk ketawa, krn logat ku msh kentalnya, logat mks, haha.

dan evaluasi, sa mendapat sesuatu yg menegur sy scr tdk lsg, Ade blg, senang itu biasa, tp susah itu luar biasa. sejenak sa berpkr kok, bisa? nda msk akal dong?yah senang itu luar biasa, susah itu nda biasa. dan d tmbhkan jingga menjelaskan ttg perkataan Ade. Senang itu biasa, susah itu luar biasa karena membuat kita menjadi orang luar biasa. dan hal itu membuat sa berpkr, wow ini hal yg luar biasa, sa seringkali belajar, dan sa blg, edd susahnya k ini pelajaran, kdg sa nda sentuh mi lagi itu pelajaran, kdg sa blg knp bgn ssh ini bhn pelajaran k. perkataan Ade td dan penjelasan jingga, mebuat sa hrs mengoreksi diri sendiri, kl mw jadi org sukses, hrs belajar dr kesusahan tp walopun nantinya kita gagal, tp kita hrs bangkit. GAGAL, BANGKIT LAGI, GAGAL DAN BANGKIT LAGI. sa hrs belajar kesusahan dan kegagalan ku sendiri. wkt sa konser piano jg, i made mistakes, saat itu jg sa tkt skl mi kl guru ku mrh mi, tp wkt selesai konser, dy nda mrh sedikit pun, mlh cengar cengir, dan berkata, sa tw td kw buat slh, it's ok. (lagu claudine itu sa maen, dan krn itu mi sa ks nama blogku claudine). akhirnya sa belajar dr kesalahan ku, tp saat skrng, sa msh blm dpt kesempatan untuk bermaen konser lagi.

anyway, balik k baksos lagi, stlh evaluasi, d bagiin PIN bwt aktifis baru, PIN ini bisa kita dpt, stlh 3 bln menjadi aktifis.

dan akhirnya sa kmbl k kos, dan berlanjt k crt yg ada plng atas. terima kasih, i've got new experiance..

No comments: